Sabtu, 10 Oktober 2009

NAMA :DEVI ANITA NYI WULAN NINGSIH
KELAS :X1
MATERI TUGAS :ACARA HALAL BI HALAL


HALAL BI HALAL ANTARA SISWA SMAN PINTAR
DENGAN MASYARAKAT JAKE

Pada hari jum’at tanggal 9 oktober kemarin,seluruh warga SMAN PINTAR baik murid ataupun para gurunya mengadakan HALAL BI HALAL dengan masyarakat JAKE hal ini dimaksudkan agar terciptanya hubungan yang baik antara SMAN PINTAR dengan masyarakat.
Kami berangkat dengan berjalan kaki,namun walaupun dengan berjalan kaki kami semua merasa senang karena banyak dari masyarakat sekitar yang sangat begitu ramah dengan kami semua sampai-sampai ada satu hal yang paling membuat saya berkesan dan tidak dapat melupakannya yaitu ketika kami sedang berjalan,tiba-tiba ada seorang nenek yang dengan bahasa kampungnya dan sedang duduk dibawah pohon jambu menawari kami semua jambunya tetapi karena kami harus segera sampai kemoshola yang akan dijadikan tempat HALAL BI HALAL akhirnya kami semua hanya membalasnya dengan senyuman.Dalam hati saya berkata”Ya ALLAH sampai sebbegitu baiknya nenek itu kepada kami”.Walaupun hanya jambu tetapi itu sangat berkesan khususnya pada saya.
Setelah beberapa menit kami berjalan akhirnya sampailah kami dimushola BABUSSALAM dimana mushola tersebut menjadi tempat acara yang akan kami laksanakan.Tidak berapa lama acarapun akhirnya dimulai dengan pembacaan AL-QU’AN dan artinya sebagai acara pertama kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh kepala sekolah SMAN PINTAR yaitu bapak ZULHEFIS.Kemudian barulah acra inti yakni santapan rohani yang disampaikan oleh seoramg ustsdz,dalam ceramahnya beliau menyampaikan beberapa hal yang salah satunya ialah beberapa hal yang harus ada pada setiap pribdi yaitu:
1.IMAN yang diibaratkan sebagai lahan yang luas.
2.ISLAM yang diibaratkan sebagai bibit unggul.
3.IKHSAN yang diibaratkan sebagai pagar yang kokoh.Setelah selesai santapan rohani kamipun diminta untuk mengumpulkan infaq yang nantinya akan disumbangkan untuk mushula tersebut.
Pada dasarnya saya sangat senang dengan adanya kegiatan kemarin.namun,yang membuat saya sedikit kecewa ialah saya sama sekali tidak melihat masyarakat JAKE yang hadir pada saat itu tetapi walaupun begitu setidaknya dengan keramahan yang ditunjukkan masyarakatnya sudah cukup membuat saya senang dan terkesan.Mungkin cukup sekian dari saya jika terdapat kesalahan saya mohon kritikan yang membangun.

0 komentar:

Posting Komentar